Kamis, 12 Januari 2023

Bangga! Jokowi Bangga dan Salut Terhadap Pagelaran Festival Tradisi Islam Nusantara (FTIN), Jokowi Bangga Bahwa Pada Alim Ulama Dahulu Bisa Melakukan Akulturasi Budaya Asli Nusantara dengan Nilai-nilai Islam Karena Dakwah Itu Harus Menyejukan Karena Islam Rahmatan Lil ‘Alamin

Yogyakarta – Jokowi merasa bangga dan salut terhadap para alim ulama yang ada di nusantara ini. Hal itu disampaikan atas bentuk kekaguman penampilan santri di acara festival tradisi islam nusantara (FTIN).

Menurut Jokowi para ulama terdahulu telah berhasil menjaga dan merawat budaya asli nusantara dan di akulturasikan dengan agama islam. Maka dari itu Jokowi mengajak kepada seluruh umat islam di Indonesia khususnya warga Nahdlatul Ulama (NU) untuk menjaga dan melestarikan kebudayaan nusantara dan menjadikannya sebagai media dakwah dan syiar.

Menuurut Jokowi berdakwah agama islam itu harus penuh dengan kasih sayang dan kelembutan dalam penyampaiannya karena islam ini adalah agama yang Rahmatan Lil ‘Alamin. Indonesia ini terdiri dengan berbagai macam suku bangsa dan budaya yang beragam, jika berdakwah dengan paksaan maka islam akan ditolak.

Maka dari itu kita harus meniru cara berdakwah para Wali Songo yang melakukan dakwah dengan lemah lembut di bumi nusantara. Buktinya sekarang Indonesia menjadi negara dengan pemeluk agama islam terbesar di dunia bahkan mengalahkan negara-negara timur tengah.

Mari kita jaga bersama-sama pencapian yang telah di lakukan oleh wali songo demi menjaga keutuhan NKRI.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support