Sabtu, 21 Januari 2023

Harapan! Jokowi berharap tempat wisata yang terdampak pandemi Covid-19 bisa segera pulih kembali

Yogyakarta - Jokowi berharap semua destinasi wisata yang sebelumnya terdampak pandemi bisa segera pulih dan normal. Ujar Jokowi saat meninjau kawasan Likupang, yang terletak di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Likupang merupakan salah satu destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) yang ditetapkan negara selain Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur. Sebagai DPSP, negara pun menyiapkan infrastruktur pendukungnya, seperti bandara hingga jalan akses.

Selain jalur darat, negara juga menyiapkan jalur laut yang bisa mempercepat waktu tempuh dari kota menuju Likupang menjadi hanya 15-20 menit. Jokowi meyakini hal tersebut akan turut menarik investor untuk berinvestasi di Likupang.

Kepala Negara pun optimistis kawasan Likupang akan ramai didatangi turis mancanegara, baik dari Eropa maupun dari negara-negara Asia seperti Tiongkok, Jepang, dan Korea. Apalagi, mulai Februari 2023 ini, penerbangan langsung dari Tiongkok akan kembali dibuka. Jokowi yakin sektor pariwisata ini akan makin meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support