Jumat, 20 Januari 2023

Jokowi dan Prabowo Test Drive kendaraan operasional satuan “ Maung” hasil karya PT Pindad (Persero)

Yogyakarta - Jokowi setelah selesai memberikan arahan dalam Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan (Rapim Kemhan) Tahun kemudian mencoba kendaraan operasional satuan. Kendaraan operasional satuan tersebut diberi nama “Maung”, uji coba dilakukan di halaman Kemhan, Jakarta.

Kendaraan operasional satuan tersebut diuji coba dengan dikendarai oleh prabowo dan jokowi.  Pada kesempatan tersebut yang menjadi supirnya adalah menhan Prabowo subianto.

Kendaraan operasional satuan tersebut merupakan hasil dari hasil rancangan yang di kembangkan oleh PT Pindad (Persero). Maung merupakan kendaraan operasional satuan untuk medan offroad yang bermesin diesel 4 silinder turbocharger tersebut diciptakan untuk mendukung operasi serta mobilisasi segala medan.

Pada kesempatan tersebut Jokowi juga melihat pameran alat utama sistem pertahanan (alutsista) yang merupakan bagian dari rangkaian acara rapat pimpinan. Ada 18 alutsista yang kita pamerkan, yang bisa dikunjungi dan disaksikan oleh peserta rapim semuanya.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support