Minggu, 22 Januari 2023

Pertama! Jokowi resmikan rusun untuk kejaksaan tinggi Sulawesi Utara sebagai bagian program 1 juta rumah layak huni

Yogyakarta – Jokowi meresmikan rumah susun aparatur sipil negara (ASN) bagi pimpinan dan karyawan kejaksaan tinggi Sulawesi Utara (Rusun Kejati Sulut). Pembangunan rumah susun (Rusun) merupakan salah satu komitmen Jokowi dalam program membangun 1 juta rumah layak huni.

Rusun ASN Kejati Sulut dibangun dengan dana APBN 2021-2022 senilai Rp 19,77 miliar. Dikerjakan oleh PT Cipta Adhi Guna, dengan konstruksi tiga lantai, dan memiliki 44 hunian tipe 36. Total penghuni atau kapasitas hunian rusun tersebut dapat menampung 176 orang.

Menteri PUPR,  Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan rusun di samping untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), mahasiswa, santri di pondok pesantren, juga untuk TNI/Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Rusun tersebut dilengkapi dengan fasilitas meubel air yakni lemari 2 pintu sebanyak 44 unit, lemari sedang satu pintu, tempat tidur utama dan tempat tidur susun, sofa 2 seater, meja tamu, meja makan, dan kursi. Rusun juga telah dilengkapi instalasi listrik, sarana air bersih serta prasarana, sarana dan utilitas (PSU).

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support