Jumat, 10 Februari 2023

Kehilangan Jabatan! Jokowi peringatkan kepada Pangdam dan Kapolda untuk mencegah serta mewaspadai Karhutla, ini jadi tanggung jajaran berdua

Yogyakarta – Menurut prakiraan Badan meteorologi, klimatologi dan geofisika (BMKG) bahwa musim kemarau tahun 2023 ini condong kering. Hal ini terjadi karena tingginya konsentrasi pembentukan badai El Nino yang membawa suhu panas melintasi Indonesia.

Menanggapi hal tersebut Jokowi langsung memberikan respon peringatan kepada daerah – daerah yang berpotensi mengalami kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Jokowi mengatakan bahwa dirinya masih berpegang teguh terhadap janjinya tujuh tahun lalu bila ada kebakaran besar di provinsi yang tanggung jawab Pangdam, Kapolda dan Danrem.

Jokowi peringatkan kepada Pangdam dan Kapolda bila sampai ada kejadian Karhutla maka bagi Pangdam dan Kapolda siap – siap kehilangan jabatannya. Semenjak era Jokowi kasus kebakaran lahan di Indonesia menunjukan penurunan dari tahun ke tahun.

Jokowi memperingatkan kepada Provinsi Riau, Sumatera Utara, dan Kalimantan yang merupakan daerah rawan terjadinya Karhutla.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support