Sabtu, 15 April 2023

Jokowi Mendorong Pembangunan Hunian Terintegrasi Transportasi Publik, TOD Solusi untuk Mengatasi Kemacetan dan Memenuhi Kebutuhan Hunian

Yogyakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus menunjukkan komitmennya dalam membangun Indonesia yang lebih baik. Salah satu caranya adalah dengan mendorong pembangunan hunian terintegrasi simpul transportasi publik atau transit oriented development (TOD) di berbagai kota besar di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Presiden dalam keterangan pers, usai meresmikan Hunian Milenial untuk Indonesia di Samesta Mahata Margonda, Kota Depok, Jawa Barat.

Dalam konsep TOD, hunian dibangun di sekitar simpul-simpul transportasi publik seperti stasiun, halte, dan terminal, sehingga masyarakat lebih mudah mengakses berbagai tempat tujuan dengan menggunakan transportasi massal. Hal ini dapat mengurangi kemacetan dan mempermudah mobilitas masyarakat.

Presiden Jokowi juga menyatakan bahwa pembangunan hunian vertikal menjadi kebutuhan yang semakin mendesak bagi kota-kota besar di Indonesia. Hunian vertikal dapat memenuhi kebutuhan hunian bagi masyarakat dan membantu mengurangi urban sprawl yang merusak lingkungan.

Langkah Presiden Jokowi dalam mendorong pembangunan hunian terintegrasi transportasi publik dan hunian vertikal merupakan solusi yang tepat untuk mengatasi kemacetan dan memenuhi kebutuhan hunian masyarakat. Hal ini juga sejalan dengan arahan pemerintah dalam pembangunan infrastruktur dan memajukan ekonomi Indonesia.

Dengan komitmen dan upaya Presiden Jokowi dalam membangun Indonesia yang lebih baik, diharapkan Indonesia akan semakin maju dan sejahtera di masa depan 

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support