Rabu, 12 April 2023

Resmi diluncurkan! Jokowi telah memulai peluncuran program cadangan beras pemerintah (CBP) selama tiga bulan kedepan kepada 21,3 juta keluarga

Yogyakarta – Sejak bulan Maret Jokowi sudah meluncurkan program penyaluran cadangan beras untuk bantuan pangan tahun 2023. Program bantuan pangan tersebut bakal diterima oleh 21.3 juta keluarga di seluruh Indonesia.

Jokowi mengatakan setiap keluarga berhak menerima 10 kg beras setiap bulannya selama tiga bulan kedepan. Jokowi berharap melalui program ini bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari – hari.

Jokowi menambahkan bahwa program bantuan pangan ini diharapkan bisa membantu pengendalian harga beras di pasaran. Jokowi sudah memastikan bahwa jumlah cadangan beras di tanah air dalam keadaan aman terkendali.

Meski cadangan beras aman Jokowi tetap melakukan langkah antisipasi dalam menghadapi badai El Nino berupa impor beras. Jokowi mengatakan langkah tersebut diambil dengan mempertimbangkan kemungkinan terburuk adanya cuaca kemarau yang panjang karena dampak El Nino tersebut.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support