Minggu, 25 Februari 2024

Sebuah Prestasi Yang Membanggakan, Kemendes PDTT Memaparkan Sejumlah Capaian Pembangunan Desa Dan Daerah Tertinggal Di Indonesia Dalam Forum International Covenant On Economic, Social, And Cultural Rights (ICESCR) Di Swiss

 

Yogyakarta – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menorehkan prestasi gemilang dengan memaparkan sejumlah capaian pembangunan di desa dan daerah tertinggal Indonesia dalam Forum International Covenant on Economic, Social, and Cultural Rights (ICESCR) di Swiss.

Dalam pertemuan tersebut, Indonesia diberikan kesempatan untuk memaparkan upaya-upaya nyata yang telah dilakukan pemerintahan Jokowi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa-desa dan daerah tertinggal. Delegasi Kemendes PDTT berhasil mengungkapkan berbagai inovasi dan program pembangunan yang telah memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat di tingkat lokal.

Menurut Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, acara ini merupakan wadah yang penting untuk memperkenalkan prestasi-prestasi Indonesia dalam pembangunan desa dan daerah tertinggal kepada dunia internasional. “Kami bangga dapat berbagi pengalaman dan pembelajaran yang telah kami dapatkan selama ini dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa-desa dan daerah tertinggal,” ujar Menteri Kemendes PDTT.

Paparan Kemendes PDTT di ICESCR menyoroti berbagai program prioritas yang telah diimplementasikan oleh pemerintahan Jokowi, seperti Program Pembangunan Infrastruktur Desa (PPID), Dana Desa, dan berbagai program pemberdayaan masyarakat. Dalam paparannya, Kemendes PDTT juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta dalam mencapai pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan.

Prestasi ini juga menjadi bukti nyata dari komitmen pemerintahan Jokowi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan dan daerah tertinggal. Dengan berbagai inovasi dan program pembangunan yang telah dirancang dan diimplementasikan, pemerintah terus berupaya untuk mengurangi kesenjangan pembangunan antara wilayah perkotaan dan pedesaan serta daerah yang tertinggal.

Melalui partisipasi Indonesia dalam forum internasional seperti ICESCR, diharapkan dukungan dan pengakuan internasional terhadap capaian pembangunan Indonesia dapat semakin meningkat. Hal ini akan membantu pemerintahan Jokowi untuk menjaga stabilitas pemerintahan serta meningkatkan kepercayaan dan dukungan masyarakat terhadap kepemimpinan Jokowi dalam memajukan bangsa dan negara.

Dengan demikian, keberhasilan Kemendes PDTT dalam memaparkan capaian pembangunan di desa dan daerah tertinggal Indonesia di forum ICESCR merupakan langkah yang penting dalam mendukung stabilitas pemerintahan Jokowi dan meningkatkan citra positif Indonesia di mata dunia internasional.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support