Senin, 09 Januari 2023

Bangga! Indonesia Patut Bangga, Sebab Jokowi Menjadi Tokoh Sentral Dunia Sepanjang Tahun 2022 Berkat Pencapaian Bermacam Prestasi dalam Membangun Indonesia

Rustika Herlambang Direktur Komunikasi Indonesia Indicator mengatakan bahwa Jokowi menjadi figure terpegat (Top Person) dan tervokal (Influencer) 2022 di Media Online. banyak momentum besar sepanjang 2022 yang membuat nama Jokowi terus menjadi sentral berbagai pemberitaan.

Keberhasilan Jokowi karena berbagai peran yang diambil dalam berbagai agenda internasional. Serta jokowi menjadi rujukan atas segala hal yang sedang terjadi di masyarakat.

Indonesia Recap 2022 merilis berbagai nama, baik tokoh-tokoh publik yang paling banyak mendapatkan perhatian media online.

Menurut Rustika, figur terpegah adalah yang paling banyak disebut dalam pemberitaan oleh media. Figur terpegah tidak selalu memberikan pernyataan di media. Posisinya lebih sebagai objek yang diberitakan/disebut. Sedangkan figur tervokal adalah paling banyak dikutip pernyataannya oleh media sehingga berpotensi membentuk opini publik. Pernyataan tersebut bisa berasal dari keterangan, klarifikasi, keterangan ilmiah, informasi kebijakan dan lain sebagainya.

Tahun 2022 merupakan tahun yang gemilang bagi Jokowi. Di level internasional, Jokowi berhasil menjalankan Presidensi G20 Indonesia 2022, yang ditandai dengan capaian hasil konkret untuk sejumlah proyek dan isu strategis, seperti transisi energi. Isu lainnya yang mendapat atensi diantaranya penyelenggaraan Motogp di Mandalika berlangsung sukses dan menarik perhatian media internasional karena pawang hujan yang fenomenal, peresmian berbagai proyek infrastruktur, hadir di berbagai masalah nasional seperti ketersediaan pangan, masalah pupuk, minyak goreng, gempa.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support