Senin, 09 Januari 2023

Jokowi Promosikan Tempat Wisata Bersejarah dan Memiliki Nilai Pendidikan Dengan Berkunjung Ke Kawasan Cagar Budaya Taman Wisata Candi Prambanan.

Jokowi dan keluarga menghabiskan waktu akhir pekan bersama dengan berwisata edukasi ke ke Taman Wisata Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Jokowi melakukan wisata edukasi tersebut sambil ditemani oleh cucu-cucunya Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah yang di pandu langsung oleh Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah X Kemenristek Dikbud Manggar Sari.

Sambil berkeliling Sari menjelaskan sejarah tentang candi Prambanan kepada Jokowi dan keluarga. Nampak kedua cucu Jokowi merasa antusias ketika mendengarkan tentang sejarah candi Prambanan yang sedang di jabarkan.

Kegiatan Jokowi tersebut merupakan salah satu bentuk kampanye dalam mempromosikan wisata edukasi dalam negeri. Hal tersebut sesuai dengan komitmen Jokowi bahwa berwisata itu tidak perlu jauh-jauh sampai keluar negeri di dalam negeri saja bagus-bagus dan banyak pilihannya.

Jokowi juga menginstruksikan kepada jajaran Pemda supaya lebih memperkenalkan wisata lokal yang ada di sekitar mereka. Pasalnya dengan melakukan kegiatan wisata lokal dapat membantu perekonomian dalam negeri terus berputar.

Hal tersebut juga bisa memperkuat ekonomi nasional dalam menghadapi gelmbang resesi pada tahun 2023 ini.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support