Minggu, 22 Januari 2023

Berhasil! Jokowi berhasil memajukan SDM lewat pendidikan yang berhasil menyentuh ke seluruh pelosok negeri

Yogyakarta – Sitti Rohmi Djalillah Wagub NTB  mengatakan beberapa program beasiswa di era Jokowi di antaranya Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan KIP Kuliah. Dua program tersebut menjamin seluruh masyarakat bisa meraih pendidikan dari sekolah dasar hingga tamat kuliah.

Sitti melihat hadirnya program KIP dapat menjadi kunci kemajuan sebuah daerah. Sebab majunya suatu daerah akan sangat dipengaruhi oleh kualitas Sumber Daya Masyarakat (SDM) setempat.

Terbukti peningkatan SDM masyarakat di daerah mengalami peningkatan berkat pemerataan pendidikan yang direalisasikan melalui KIP. Seperti yang nampak pada Provinsi NTB, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) mengalami peningkatan sebesar 1,18 persen dari 68,65 di tahun 2021 menjadi 69,46 pada 2022.

Lebih lanjut hadirnya program pendidikan gratis era Jokowi ini memastikan seluruh beban biaya pendidikan masyarakat ditanggung oleh negara. Sehingga dengan cara tersebut pemerataan pendidikan dapat diwujudkan.

Pendidikan gratis era Jokowi telah menjangkau ribuan masyarakat di seluruh Indonesia. Tercatat untuk tahun 2022 KIP telah didistribusikan kepada 17,9 juta siswa, sementara KIP Kuliah telah terealisasi kepada 780.014 mahasiswa.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support