Selasa, 31 Januari 2023

Jokowi memamerkan keberhasilan indonesia terhadap pengendalian CovAd -19 tanpa lockdown

Yogyakarta - Jokowi kembali memamerkan keberhasilan Indonesia melewati pandemi COVID-19. Jokowi bersyukur ekonomi Indonesia tak jatuh seperti negara-negara Eropa. Jokowi mulanya mengajak masyarakat bekerja keras dan bangkit di masa transisi pasca-pandemi ini.

Jokowi lantas menyampaikan rasa syukur atas pertumbuhan ekonomi Indonesia. Pertumbuhan ekonomi Indonesia, lanjutnya, bahkan mengungguli negara-negara besar di G20.

Karena itu, Jokowi meminta hal itu terus ditingkatkan. Dia juga mengingatkan semua pihak terus bergandengan dan saling membantu seperti di masa-masa pandemi COVID-19.

Jokowi kemudian mengkilas balik sulitnya mengendalikan gas dan rem antara kesehatan dan ekonomi saat pandemi. Bahkan, kala itu tekanan untuk segera lockdown juga diterimanya dari para menteri dan masyarakat.

Jokowi pun bersyukur saat itu memutuskan tidak lockdown. Sebab, jika saat itu pemerintah memutuskan lockdown, ekonomi Indonesia bisa jatuh seperti negara-negara Eropa.

Jokowi mengatakan bila Indonesia melakukan lockdown dari pertama adanya pandemi pasti ekonomi lebih berantakan. Beruntung Indonesia tidak menerapkan lockdown sehingga pertumbuhan ekonomi bisa 5,7% pertahun dan inflasi 4,6% pertahun.

Ekonomi kita sekarang menjadi negara terbaik bila dibandingkan Amerika yang mengalami inflasi sampai 7% dan Rusia hingga diatas 10%.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support