Senin, 09 Januari 2023

Jokowi Tepati Komitmen Pemerataan Pembangunan di Seluruh Wilayah Tanah Air Secara Merata dengan konsep pembangunan daerah 3T(tertinggal, terdepan dan terluar)

Pembangunan era Jokowi terus berupaya menyentuh daerah 3T atau daerah tertinggal, terdepan dan terluar. Hal ini dilakukan guna membangun Indonesia dari pinggiran guna pemerataan baik SDM dan ekonomi.

Pasalnya pembangunan yang hanya berfokus di pusat saja berpotensi untuk terjadi goncangan dan kesenjangan. Berkat pemerataan pembangunan yang terus dilakukan oleh Jokowi sekarang sudah mulai terasa dampaknya.

Ekonomi Indonesia tetap stabil meski pandemi Covid-19 melanda seluruh dunia. Sebab perputaran ekonomi di daerah-daerah masih berjalan tanpa harus mengandalkan dari pusat.

Distribusi bahan makan terus berjalan lancar dan memang memakan waktu relatif lebih singkat karena pemerataan pembangunan. Selain itu sarana prasarana pendidikan jauh lebih tersentuh dan pemerataan sumber daya manusia lebih luas.

Sekarang tidak ada kata tidak bisa, semua daerah bisa bersaing sama karena sudah mulai merasakan ada dampak pembangunan. Tidak ada lagi kesenjangan sosial, ekonomi dan pendidikan di masyarakat.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support