Minggu, 29 Januari 2023

Langkah Tepat Jokowi! Kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah mengalami peningkatan

Yogyakarta – Fithra Faisal Pengamat Ekonomi dari Universitas Indonesia (UI) mengatakan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Jokowi pada survei yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI) awal tahun 2023 mencapai puncaknya sejak tahun 2015, yaitu berada di angka 76,2 persen merupakan buah dari strategi jitu Jokowi pada aspek ekonomi.

Fithra memuji strategi jitu Jokowi di mana pada periode pertama kepemimpinannya menggenjot pembangunan infrastruktur, lalu pada periode kedua ini meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) serta mengeluarkan kebijakan kepastian hukum seperti Omnibus Law terhadap iklim investasi di Indonesia yang kondusif agar tercipta lapangan kerja dan menjaga pertumbuhan ekonomi tetap positif.

Lanjut Fithra mengatakan banyak ujian yang harus dihadapi Jokowi pada periode kedua ini seperti hantaman pandemi Covid 19 yang melanda dunia serta krisis geopolitik perang Rusia Vs Ukraina yang mengakibatkan krisis rantai pasok pangan dan energi.

Fithra mengatakan Jokowi berhasil menanggulanginya dengan baik sehingga dibandingkan negara lain, pertumbuhan ekonomi Indonesia masih di atas rata-rata ekonomi dunia.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support