Minggu, 29 Januari 2023

Perkuat pondasi! Jokowi terus mengejar untuk melakukan pembangunan SDM unggul

Yogyakarta – Beni Kurnia Ilahi Akademisi Universitas Bengkulu (UNIB) mengatakan peningkatan SDM yang terus dikebut Jokowi adalah pondasi tepat untuk Indonesia Emas 2045. Menurutnya, tidak akan maju sebuah negara jika masyarakatnya memiliki SDM yang rendah 

Beni melihat sangat banyak program-program peningkatan SDM yang telah direalisasikan oleh Jokowi. Di antaranya Kartu Indonesia Pintar (KIP), KIP kuliah, Kampus Merdeka, Literasi Digital serta ruang-ruang yang disediakan pemerintah sebagai wadah peningkatan kreativitas masyarakat. 

Terbukti dengan realisasi program Jokowi dan ruang yang disediakan pemerintah, ada peningkatan cukup signifikan terkait Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Indonesia. Menilik data BPS, IPM di 2021 berada di angka 72,29. Kemudian pada 2022 IPM meningkat sebanyak 0,62 poin menjadi 72,92. Berdasarkan data yang dihimpun BPS, sejak 2014 ada peningkatan IPM dengan rata-rata 0,77% setiap tahunnya. 

Jokowi terus memacu peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mencapai generasi yang unggul. Langkah Jokowi tersebut dinilai sebagai strategi jitu menuju Indonesia Emas 2045.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support