Minggu, 29 Januari 2023

Meningkat tajam! Jokowi berhasil merealisasikan program pembangunan SDM

Yogyakarta – Akademisi Universitas Bengkulu (UNIB) Beni Kurnia Illahi mengapresiasi keberpihakan Jokowi kepada anak-anak muda Indonesia. Dia mengatakan upaya Jokowi mendongkrak kualitas generasi muda sudah sangat bagus. 

Pasalnya, berbagai program dan kebijakan yang telah direalisasikan Jokowi selama ini mampu mendorong lahirnya SDM unggul dan berdaya saing global. 

Beni melihat ada peningkatan signifikan kualitas anak muda, khususnya pada kelompok mahasiswa. Hal itu dinilai Beni berkat berbagai program gagasan Jokowi, salah satunya adalah Kampus Merdeka.

Beni mengatakan di era Jokowi juga masif disediakan ruang-ruang untuk menumbuhkan minat dan bakat para generasi muda. Melalui wadah yang disediakan pemerintah tersebut, kemampuan dan keahlian yang dimiliki anak muda Indonesia bisa disalurkan dengan baik.

Pernyataan Beni mengenai peningkatan kualitas anak muda sejalan dengan data Badan Pusat Statistik (BPS) terkait Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Indonesia. Pada 2022, IPM tercatat mencapai 72,91 meningkat 0,62 poin dibanding 2021, yang berada di angka 72,29. Berdasarkan data BPS, rata-rata peningkatan IPM sebesar 0,77 persen pada setiap tahunnya sejak 2014 atau pada periode awal kepemimpinan Jokowi.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support