Senin, 30 Januari 2023

Tahun Kebangkitan! Jokowi menyebutkan bahwa di tahun 2023 ekonomi sektor pariwisata bakal tumbuh

Yogyakarta - Pada tahun 2023 ini merupakan tahun yang spesial bagi bangsa Indonesia, pasalnya pada tahun ini merupak tahunnya kebangkitan ekonomi pariwisata. Ekonomi pariwisata Indonesia sempat terpuruk ketika diterjang badai pandemi Covid -19 yang melanda dunia selama dua tahun.

Kondisi pandemi dunia yang semakin stabil serta terkendali membuat secercah harapan bagi ekonomi pariwisata Indonesia bisa bangkit.

Melihat hal tersebut membuat Jokowi optimis bahwa tahun ini menjadi kebangkitan pariwisata Indonesia dan merupakan waktu yang tepat untuk mendongkrak pertumbuhannya. Guna mendukung hal tersebut Jokowi telah meluncurkan Gerakan Nasional Bangga Berwisata di Indonesia untuk mengajak lebih banyak masyarakat berwisata di dalam negeri.

Gerakan tersebut juga bertujuan mendongkrak pertumbuhan wisatawan nusantara hingga dua kali lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

Kepala Negara menjelaskan, tahun ini terdapat 110 kegiatan Karisma Event Nusantara dan 65 event sport, music dan creative calendar di seluruh Indonesia. Agenda-agenda tersebut diharapkan menjadi magnet untuk menarik sebanyak-banyaknya kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara untuk datang dan menikmati keunikan pariwisata di seluruh penjuru Tanah Air. 

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support