Selasa, 24 Januari 2023

Memuaskan! Jokowi memperoleh predikat memuaskan dalam penanganan pandemi Covid-19 terbukti dengan dicabutnya PPKM Indonesia

Yogyakarta – Pandu Riono Epidemiolog Universitas Indonesia (UI) menyatakan bahwa dirinya puas terhadap penanganan pandemic oleh Jokowi. Pasalnya Jokowi telah berhasil menangani pandemi Covdi -19 dengan baik dan menciptakan kekebalan masal dengan digencarkannya vaksin.

Berdasarkan kinerja Jokowi terhadap pandemi tersebut sudah selayaknya mendapatkan nilai yang sangat memuaskan yakni A. 

Apalagi sekarang Jokowi telah mencabut pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), sehingga masyarakat bisa melakukan kegiatan dengan leluasa. Keleluasan masyarakat dalam melakukan kegiatan bisa memacu pertumbuhan Ekonomi pada arah yang lebih baik lagi.

Lembaga Survei Indonesia (LSI) kembali melakukan survei kepuasan kinerja Jokowi, dengan 1222 responden, dengan metode random digit dialing (RDD) Margin of error survei LSI ini 2,9 % pada tingkat kepercayaan 95%. 

Pada survei ini menunjukan bahwa kepuasan masyarakat terhadap kinerja Jokowi mengalami kenaikan menjadi 76,2%. Hasil tersebut cenderung mengalami kenaikan jika dibandingkan pada September 2022 lalu.


Survei LSI mengungkapkan kebijakan pencabutan PPKM diketahui oleh sekitar 47% publik. Dari yang tahu, mayoritas setuju dengan pencabutan PPKM tersebut.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support