Selasa, 31 Januari 2023

Naik Peringkat Satu! Jokowi banga ekonomi Indonesia menjadi yang terkuat di negara G 20

Yogyakarta - Jokowi mencoba membandingkan pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan negara – negara G 20 termasuk yang terbaik. Maka dari itu masyarakat Indonesia patut berbangga sebab pertumbuhan ekonomi kita berada di posisi nomor satu di antara negara G 20.

Kebijakan Jokowi yang tidak menerapkan lockdown merupakan faktor pendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa menjadi terbaik. Selama pandemi Jokowi termasuk jeli menggunakan strategi rem dan gas yang membuat ekonomi stabil di tengah – tengah pandemi.

Situasi Covid -19 sudah masuk ke dalam kondisi normal maka dari itu Jokowi mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk bangkit mengejar ketertinggalan dari negara lain.

Perlunya gotong royong supaya bisa bangkit bersama – sama serta pertumbuhan ekonomi bisa meningkat.

Jokowi mengatakan bila Indonesia melakukan lockdown dari pertama adanya pandemi pasti ekonomi lebih berantakan. Beruntung Indonesia tidak menerapkan lockdown sehingga pertumbuhan ekonomi bisa 5,7% pertahun dan inflasi 4,6% pertahun.

Ekonomi kita sekarang menjadi negara terbaik bila dibandingkan Amerika yang mengalami inflasi sampai 7% dan Rusia hingga diatas 10%.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support