Jumat, 27 Januari 2023

Peluang emas! Indonesia menjadi tuan rumah tiga ajang olahraga internasional bisa jadi ajang menarik minat wisatawan berkunjung

 

Yogyakarta – Pada tahun 2023 ini Indonesia mendapatkan berkah tersendiri, pasalnya dalam satu tahun akan diselenggarakan tiga event olahraga tingkat dunia. Ketiga event olahraga tersebut meliputi Piala Dunia Sepak Bola U-20 FIFA 2023, Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023, dan ANOC World Beach Games 2023.

Guna memastikan kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah pada event ajang internasional tersebut Jokowi melakukan rapat terbatas (ratas). Ratas tersebut dihadiri oleh Menpora, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) serta sejumlah menteri kabinet, di Istana Kepresidenan Jakarta.

Jokowi Juga berharap dengan diselenggarakannya sejumlah ajang olahraga internasional di Indonesia tahun ini dapat menarik wisatawan dan menggerakkan ekonomi lokal atau menjadi sport tourism.

Kehadiran para wisatawan mancanegara ini bisa menggerakan perekonomian nasional pasca pandemi Covid – 19. Maka dari itu Jokowi meminta kepada seluruh jajaran menterinya untuk mempersiapkan perhelatan acara tersebut dengan baik.

Ajang olahraga internasional juga bisa menjadi ajang promosi pariwisata yang ada di Indonesia supaya bisa lebih dikenal oleh dunia internasional.

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support