Kamis, 26 Januari 2023

Fokus! Jokowi selalu berkomitmen berikan perhatian atas pertumbuhan Start-Up untuk ikut pasarkan produk UMKM demi perkuat Ekonomi Nasional

Yogyakarta – Hermawati Setyorinny Pengamat UMKM  mengatakan Jokowi selama ini sudah memberikan perhatian serius kepada Startup yang kemudian membantu pelaku UMKM, khususnya e-commerce yang terus menjamur untuk memasarkan produk mereka di platform digital.

Sikap Jokowi yang selalu meng endorse produk-produk lokal ini menjadi pelecut semangat para pelaku usaha. Kebiasaan ini, kata Hermawati, sejalan dengan kebijakan Jokowi tentang penggunaan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) untuk membeli produk dalam negeri.

Lewat perhatian ini, kehadiran Startup mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional. Keberhasilan ini, kata ketua umum Assosiasi IUMKM Indonesia itu, bisa dilihat selama pandemi Covid-19 melanda Indonesia, perusahan-perusahan Startup tetap berjalan seperti biasa dan menjadi pondasi pembangkitan ekonomi bangsa.

Hermawati juga menyinggung soal program negara yang selama ini mendukung perkembangan Startup di Indonesia, yakni program Merah Putih Fund. Menurut dia, program Merah Putih Fund ini sangat mendukung dan memberikan peluang usaha bagi setiap anak bangsa, terutama generasi milenial yang mau membuka usaha dengan diberikan modal.

Hermawati pun meminta agar Jokowi juga memberikan perhatian lain seperti pendampingan kepada anak-anak muda yang baru merintis usaha mereka. 

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support