Kamis, 26 Januari 2023

Penuhi Janji! Jokowi Penuhi Janji mengatasi Banjir Jakarta Lebih Mudah bila Jadi Presiden Sekarang telah terbukti

Yogyakarta – Pembangunan sodetan kali Ciliwung sempat mangkrak selama lima tahun ketika DKI Jakarta dipimpin oleh Anies. Waktu itu pemda mendapatkan tugas untuk melakukan bantuan pembebasan lahan tapi tidak dilaksanakan oleh Anies. 

Setelah Anies lengser kemudian tugas pembebasan lahan tersebut diberikan kepada Pj Heru Budi dan dapat diselesaikan selama 1,5 bulan. Jokowi optimis kalau sodetan Kali Ciliwung tersebut bisa selesai pada April 2023 mendatang.

Pembuatan sodetan tersebut merupakan gagasan Jokowi ketika masih menjabat jadi kepala daerah DKI Jakarta, sekarang bisa dipastikan selesai pada april 2023. Berarti telah komplit langkah untuk antisipasi banjir dari hulu sungai hingga ke hilir sungai, tidak perlu takut banjir karena luapan kali ciliwung

Jokowi juga meyakini pembangunan sodetan Kali Ciliwung tersebut akan sangat membantu mengurangi debit banjir di Jakarta. Berdasarkan data yang diterima, sodetan Kali Ciliwung akan mengurangi hingga 33 meter kubik per detik pada saat status banjir siaga empat. Sedangkan pada saat status banjir siaga satu, sodetan ini dapat mengurangi hingga 63 meter kubik per detik.

Tidak hanya sodetan, Jokowi menyebut penanganan banjir di Jakarta juga harus diikuti dengan proyek lainnya yang dapat membantu penanggulangan banjir di Jakarta. Mulai dari penyiapan pompa-pompa air hingga normalisasi sungai-sungai di Jakarta.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support