Rabu, 25 Januari 2023

Optimis! Jokowi optimis bisa menekan angka kemiskinan ekstrem sebesar 0% pada tahun 2024 mendatang

Yogyakarta – Jokowi terus berkomitmen untuk menurunkan angka kemiskinan yang terus digalakan. Jokowi memiliki target menurunkan angka kemiskinan menjadi 0% pada tahun 2024 mendatang. 

Maka dari itu Jokowi memerintahkan kepada seluruh kepala daerah juga ikut menekan jumlah angka kemiskinan ekstrem yang ada di daerahnya menjadi 0% pada 2024.

Maman Imanulhaq Anggota DPR RI Komisi VIII menanggapi komitmen Jokowi tersebut merupakan sebuah cambukan kepada seluruh kepala daerah supaya lebih serius menangani angka kemiskinan ekstra.  Bahwa kita harus tetap optimis mengenai target 0% angka kemiskinan pada 2024 tersebut.

Ada langkah – langkah yang perlu dilakukan oleh kepala daerah dalam menjalankan perintah tersebut, berupa validasi data. Data yang dimaksud adalah data terpadu kementerian sosial (DTKS) atau data keluarga miskin sesuai dengan data kemensos.

Validasi data tersebut sebagai langkah supaya kebijakan yang dilakukan bisa efektif serta sesuai target untuk menurunkan angka kemiskinan pada 2024. 

Berdasarkan data yang akurat, maka kebijakan-kebijakan Jokowi untuk mengentaskan kemiskinan ekstrim bisa terealisasi, dan setelah itu dilanjutkan dengan penanganan stunting. Lewat validasi data, Jokowi juga bisa menemukan lokasi-lokasi yang tergolong miskin ekstrim, dan bisa ditangani dengan baik.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support