Selasa, 17 Januari 2023

Pondasi Ekonomi Kita! Indonesia di era Jokowi Berhasil Membangun Pondasi Ekonomi yang kuat

 

Yogyakarta - Sekjen Kornas-Jokowi Akhrom Saleh mendukung upaya Jokowi untuk melawan gugatan Uni Eropa ke Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) terkait pelarangan ekspor bijih nikel agar lebih fokus melakukan hilirisasi sebelum dilakukan ekspor.

Jokowi menegaskan kepada para menterinya meski kalah dalam gugatan namun upaya banding dan upaya lainnya terus dilakukan demi peradaban yang lebih besar bagi Indonesia.

Tidak gentar ancaman Eropa, Jokowi juga akan melakukan hal yang sama terhadap bauksit, berencana melakukan penyetopan pada Juni 2023 mendatang. Akhrom menilai potensi keuntungan dari penyetopan bauksit juga diprediksi akan menguntungkan Indonesia berkali kali lipat.

Selain itu, Akhrom berharap ketegasan dan keberanian Jokowi dapat ditiru atau diteruskan kebijakan tersebut oleh presiden selanjutnya. Bukan hanya melanjutkan kebijakan hilirisasi tetapi juga melanjutkan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur dan program-program lainnya.

Akhrom berpendapat Jokowi telah berhasil menanamkan fondasi bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia kedepan, tugas pemimpin selanjutnya kata Akhrom tinggal melanjutkannya.

 
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support