Sabtu, 04 Februari 2023

Berhasil! Jokowi telah melakukan pemerataan investasi di Indonesia

Yogyakarta – Jokowi sangat bangga terhadap perkembangan investasi Indonesia pasalnya sudah tidak Jawa Sentris seperti dulu. Hal tersebut dibuktikan dengan tumbuhnya minat investasi pada Indonesia pada tahun 2022 sebesar 53% dimana 47% diantaranya tumbuh di luar pulau Jawa.

Perkembangan iklim investasi Indonesia mengalami peningkatan yang positif dar target Jokowi yang Rp 1200 T menjadi Rp 1207 T. peningkatan investasi tersebut tersebar ke seluruh wilayah Indonesia sehingga pertumbuhan ekonomi semakin kuat.

Meratanya pembangunan infrastruktur di Indonesia membuat para investor tertarik untuk melakukan investasi. Selain pembangunan ada juga tentang stabilitas sosial, politik, dan keamanan yang dinilai baik oleh calon investor.

Jokowi menyebut kontribusi kepemimpinan Indonesia di G20 dan ASEAN turut menjadi faktor pendukung para investor untuk berinvestasi di Indonesia.

Jokowi menjelaskan bahwa konsumsi dan investasi juga ikut memberikan kontribusi besar dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Oleh sebab itu, dia menekankan bahwa investasi harus terus dijaga untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support