Kamis, 23 Februari 2023

Berlanjut! Jokowi pastikan program normalisasi kali Ciliwung akan berlanjut dan bakal selesai pada akhir 2024 setelah dibiarkan lama mangkrak

Yogyakarta Jokowi meninjau pengerjaan normalisasi Kali Ciliwung, di Jalan Inspeksi Ciliwung, Jakarta Selatan, Jakarta. Jokowi menyampaikan setelah berhenti cukup lama, normalisasi Kali Ciliwung akan kembali dilanjutkan.

Saat ini, lanjutnya, ada beberapa titik yang pembebasan lahannya sudah dirampungkan oleh Pemprov DKI Jakarta dan dapat segera dimulai pembangunannya oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Jokowi menjelaskan, sampai saat ini pengerjaan normalisasi Kali Ciliwung hanya menyisakan 17 kilometer. Jokowi menargetkan normalisasi ini dapat selesai sepenuhnya pada akhir tahun 2024.

Jokowi berharap, dengan normalisasi Kali Ciliwung dan adanya Bendungan Ciawi serta Bendungan Sukamahi di hulu, akan dapat mengurangi debit banjir yang terjadi di Jakarta.

Jokowi menambahkan selain Kali Ciliwung masih terdapat 12 sungai di Jakarta yang perlu dinormalisasi guna mengurangi risiko banjir Jakarta.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support