Selasa, 21 Februari 2023

Bermanfaat! Proyek tol Jokowi di Banten memberikan dampak positif untuk perkembangan wisata

Yogyakarta – Proyek infrastruktur pembangunan tol di Banten dapat memberikan dampak positif terutama bagi pertumbuhan ekonomi. Adanya pembangunan tol tersebut merupakan sebuah upaya dari Jokowi untuk memaksimalkan pariwisata yang dimiliki oleh daerah tersebut.

Pembangunan tol tersebut juga berdasarkan usulan dari kepala daerah sebelumnya yakni Rano Karno kepada Jokowi. Rano mengatakan bahwa sebenarnya banten memiliki potensi pariwisata yang sangat besar karena tol tersebut nantinya akan berada di Ujung Kulon.

Seperti kita tahun Ujung Kulon terdapat taman nasional yang begitu eksotis dengan satwa endemiknya berupa badak jawa. Jika tol tersebut selesai dibangun maka akan meningkatkan intensitas kunjungan wisatawan ke taman nasional Ujung Kulon sehingga membangkitkan ekonomi.

Jokowi berencana membangun tol tersebut dari Serang – Panimbang yang baka beroperasi secara penuh pada tahun 2024 mendatang.

Ada pun tol ini terbagi menjadi tiga seksi, seksi 1 Serang-Rangkasbitung sepanjang 26,5 km sudah beroperasi sejak 2021. Sisanya, seksi 2 Rangkasbitung-Cileles 24 km, dan seksi 3 Cileles-Panimbang.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support