Selasa, 21 Februari 2023

Terus Bertumbuh! Jokowi terus mendukung perbankan BUMN untuk terus mendukung UMKM lewat penyaluran kredit ringan

Yogyakarta – Sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) menjadi salah satu tumpuan ekonom nasional yang harus terus dikembangkan. Oleh sebab itu Jokowi melihat kehadiran UMKM ini merupakan sebuah peluang bagus untuk membangun ekonomi Indonesia.

Demi meningkatkan pertumbuhan UMKM di Indonesia Jokowi meminta kepada Bank BUMN untuk memberikan kemudahan dalam memberikan pinjaman. Pada tahun 2023 Jokowi memberikan anggaran untuk kredit murah angsuran rendah sebesar Rp 14 T se – Indonesia.

Peningkatan pemberian kredit tersebut merupakan salah satu yang dilakukan oleh Jokowi terkait perkembangan UMKM. Berdasarkan laporan keuangan kredit yang diberikan oleh beberapa Bank plat merah mengalami peningkatan.

Seperti Bank BTN yang mengalami peningkatan pemberian kredit pada UMKM sepanjang tahun 2022 telah berhasil menyalurkan Rp 4,1 T. kemudian ada BANK BRI yang berhasil menyalurkan kredit untuk UMKM sepanjang tahun 2022 yakni Rp1.139,08 T.

Kemudian Bank Mandiri berhasil menyalurkan kredit UMKM sebesar Rp 117,2 T di tahun 2022. Ada juga PT Bank Negara Indonesia yang telah menyalurkan kredit UMKM Rp106,3 T pada 2022.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support