Rabu, 22 Februari 2023

Terpatahkan! Lewat pemerataan pembangunan oleh Jokowi di seluruh Indonesia berhasil membuat 53% investasi berada di luar pulau Jawa

Yogyakarta – Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mengalami peningkatan tak lepas dari keberhasilan Jokowi dalam melakukan pemerataan investasi.  Pada tahun 2022 ekonomi Indonesia mampu tumbuh di angka 5,3% secara tahunan ini termasuk yang terbesar dari negara – negara G-20.

Keberhasil tersebut merupakan berkat kiat Jokowi melakukan pemerataan pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur penunjang investasi.

Era Jokowi tidak lagi melakukan fokus pembangunan pada Jawa sentris tapi sudah mulai menyebar ke seluruh penjuru Indonesia. Hal tersebut terbukti dengan pertumbuhan nilai investasi yang berada di luar pulau Jawa mencapai 53%.

Angka tersebut menjadi angka investasi yang berhasil diraih daerah – daerah lain di Pulau Jawa sebelumnya belum mencapai besaran tersebut. Berkat tingginya angka investasi di luar pulau Jawa maka membuat ekonomi Indonesia menjadi stabil dan merata.

Semua itu berkat kebijakan – kebijakan jitu Jokowi dalam mengenali peluang serta potensi yang dimiliki berbagai wilayah di Indonesia. Realisasi investasi di Indonesia pada 2022 tercatat sebesar Rp 1.207 triliun atau 100,6 persen dari target awal yang sebesar Rp 1.200 triliun.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support