Rabu, 22 Februari 2023

Jokowi bangga dengan keberhasilan Indonesia dalam memelihara perekonomian nasional serta menjadi percontohan dunia internasional

Yogyakarta – Tahun 2023 merupakan tahun yang berat bagi seluruh negara di dunia pasalnya sedang dilanda resesi global. Semua negara kena dampaknya tanpa terkecuali Amerika Serikat juga terkena dampak dari resesi global.

Sekarang amerika Serikat sedang berjuang untuk bisa bangkit kembali, mereka sedang menerapkan penggunaan produk dalam negeri. Inovasi yang digunakan oleh Amerika sudah lama diterapkan di Indonesia tentang prioritas belanja produk dalam negeri.

Jokowi mengatakan bahwa inovasi belanja prioritas produk dalam negeri yang sudah setahun diterapkan bisa menolong ekonomi nasional. Jokowi mengatakan Amerika baru memberlakukan syarat tingkat komponen dalam negeri (TKDN) mulai Januari 2023, sementara Indonesia sudah sejak satu tahun yang lalu. 

Jokowi mengatakan pada tahun 2022 belanja dalam negeri Indonesia mencapai Rp 762 T yang dilakukan oleh lembaga serta kementerian. Jokowi menilai besaran angka tersebut merupakan sebuah keberhasilan dalam penerapan penggunaan APBN dan APBD untuk kepentingan ekonomi nasional.

Jokowi tidak henti – hentinya mengingatkan kepada seluruh lembaga dan kementerian untuk difokuskan ke belanja penggunaan produk dalam negeri.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support