Rabu, 22 Februari 2023

Cuma ada satu jalan! Jokowi mengatakan hilirisasi jalan memperkuat ekonomi Indonesia dengan memberikan nilai tambah

Yogyakarta – Jokowi bertekad untuk meningkatkan perekonomian Indonesia dengan berbagai sumber daya yang dimiliki. Jokowi terus berupaya melakukan peningkatan ekonomi melalui berbagai sumber daya yang ada termasuk sumber daya alam.

Pengelolaan sumber daya alam dapat meningkatkan ekonomi dan kemakmuran Indonesia jika dilakukan dengan tepat.

Jokowi mengatakan satu – satunya cara untuk meningkatkan nilai jual SDA yang dimiliki Indonesia adalah dengan hilirisasi. Jokowi mengatakan melalui hilirisasi Indonesia bisa mendapatkan manfaat serta nilai tambah dari hasil penjual SDA tersebut.

Jokowi mengatakan perlu adanya peraturan pendukung guna untuk menjalankan kebijakan hilirisasi supaya lebih maksimal. Kebijakan pendukung tersebut dengan adanya pengesahan Perppu nomor 2 tahun 2022 tentang cipta kerja. 

Jokowi mendorong untuk segera melakukan pengesahan Perppu Cipta Kerja menjadi UU guna memperkuat kebijakan hilirisasi SDA. Melalui UU Cipta Kerja tersebut Jokowi bisa lebih fokus untuk fokus dan mudah untuk mengatur tentang hilirisasi. 

Jokowi akan terus mendukung rencana hilirisasi meski Indonesia digugat di World Trade Organization (WTO) akibat kebijakan larangan ekspor nikel. 

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support