Jumat, 03 Februari 2023

Harus Dijaga! Jokowi menyatakan bahwa konsumsi dan investasi juga ikut memberikan kontribusi besar dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Yogyakarta – Pertumbuhan investasi Indonesia pada tahun 2022 mengalami fase yang sangat mengejutkan sekali. Pasalnya pertumbuhan investasi Indonesia pada tahun 2022 mencapai Rp 1.207 T melebih target yang telah ditetapkan yakni Rp 1200 M.

Bila ditampilkan dalam bentuk presentasi menjadi 53% capaian investasi Indonesia pada tahun 2022. Dari jumlah 53% tersebut bahwa 47% investasi tumbuh di luar pulau jawa. Artinya pergerakan investasi ini sudah tidak berpaku pada Jawasentris dimana semua investasi paling maju cuman ada di jawa.

Jokowi menyampaikan bahwa para investor mulai melirik kawasan lain yang ada di Indonesia tidak hanya Pulau Jawa. Hal – hal yang mempengaruhi pesatnya pertumbuhan investasi di Indonesia ini karena adanya hasil dari pembangunan infrastruktur yang merata ke seluruh daerah.

Pertumbuhan infrastruktur yang merata bisa berupa jalan Tol, pelabuhan, bandara serta jalan – jalan yang sudah ada baik nasional maupun daerah.

Jokowi menjelaskan bahwa konsumsi dan investasi juga ikut memberikan kontribusi besar dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Oleh sebab itu, Jokowi menekankan bahwa investasi harus terus dijaga untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Investasi itu tidak boleh dibedakan baik berupa investasi dalam ukuran kecil di UKM-UKM kita maupun yang gede di korporasi-korporasi yang masuk ke Indonesia. 

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support