Senin, 27 Februari 2023

Jadi Rebutan! Indonesia menjadi magnet investasi luar negeri maka dari itu Jokowi perintahkan permudah izin investasi tapi tetap sesuai prosedur

Yogyakarta – Pada tahun 2023 jokowi memiliki target pertumbuhan investasi mencapai Rp 1400 T untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Jokowi optimis target investasi Indonesia pada tahun 2023 bisa tercapai karena berkaca pada tahun 2022.

Pada tahun 2022 nilai investasi Indonesia mencapai target hingga Rp1.207,2 T atau naik 34% secara tahunan. 

Jokowi yakin Indonesia dapat memenuhi target investasi tersebut karena Indonesia bakal menjadi primadona dan daya magnet investor. Salah satu daya tarik investasi Indonesia adalah terkait pembangunan ibu kota nusantara (IKN) membuat banyak investor ingin berinvestasi.

Maka dari itu Jokowi perintahkan kepada seluruh Pemda untuk mempermudah proses pengurusan izin investasi dalam hitungan jam paling lama hari. Jokowi mendukung digitalisasi pengurusan perizinan investasi karena berlomba – lomba dengan negara lain untuk mendapatkan investor.

Meski pengurusan perizinan investasi diberikan kemudahan Jokowi juga peringatkan supaya perizinan tersebut harus sesuai prosedur.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support