Senin, 27 Februari 2023

Berani beradu dengan Eropa! Jokowi berhasil mempercantik kawasan wisata danau Toba menjadi lebih menarik minat wisatawan

Yogyakarta – Jokowi terus melakukan perbaikan kawasan wisata yang dimiliki Indonesia guna meningkatkan minat kunjung wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara. Salah satu kawasan yang mendapat perhatian Jokowi adalah Danau Toba Sumatera Utara yang kini sudah dipercantik seperti lokasi wisata di Eropa.

Danau Toba memang dipersiapkan oleh Jokowi sejak beberapa tahun sebelumnya sebagai destinasi wisata baru. Bahkan Jokowi memerintahkan Kementerian PUPR untuk membangun 24 sarana infrastruktur baik berupa jalan dan jembatan di Kawasan wisata Danau Toba.

Adanya sarana dan prasarana pendukung ini harapannya bisa mempermudah akses wisatawan untuk menuju Danau Toba yang masuk dalam kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN)/ Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Basuki Hadimuljono Menteri PUPR mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur DPSP menggunakan rancangan rencana induk terpadu. Harapan melalui konektivitas tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah sekitar sehingga mempercepat pembangunan wilayah tersebut.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support