Senin, 27 Februari 2023

Langkah Cepat! Jokowi bakal melakukan langkah strategis guna stabilkan inflasi dengan melakukan impor sapi dan kerbau sebanyak 200.000 ton

Yogyakarta – Jokowi terus melakukan segala upaya untuk menekan angka inflasi yang terjadi di Indonesia terutama menjelang puasa dan lebaran. Pada puasa dan lebaran nanti kemungkinan akan kembali terjadinya inflasi yang mempengaruhi ekonomi nasional.

Inflasi terpicu karena naiknya harga pangan karena tingginya permintaan dan terbatasnya jumlah stok yang dimiliki. Pada bulan puasa hingga lebaran haji nanti permintaan terkait kebutuhan daging akan tinggi maka perlu dilakukan langkah antisipasi.

Jokowi mengambil langkah antisipasi dan pencegahan terhadap kenaikan harga daging di pasaran baik sapi maupun kerbau. Jokowi meminta proses impor 200.000 ton daging sapi dan kerbau bisa dipercepat guna amankan stok daging nasional.

Adapun jumlah impor mencapai 200.000 ton tersebut berupa sapi dan kerbau hidup yang bakal didatangkan dari Brazil dan India. Jokowi juga memerintahkan kepada kementerian terkait untuk memastikan kesehatan sapi dan kerbau impor tersebut untuk mencegah masuknya wabah dari hewan ternak.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support