Selasa, 28 Februari 2023

Multi Fungsi! Jokowi bangun Jalan Tol Semarang – DemaK memiliki dua fungsi sekaligus, supaya arus transportasi lancar dan sebagai tanggul dari rob air laut

Yogyakarta – Pembangunan jalan Tol Semarang – Demak sepanjang 24 Km yang terbagi dalam dua sesi telah selesai sepenuhnya dan bisa beroperasional. Pembangunan jalan tol pada sesi II sepanjang 16,01 Km dengan biaya Rp 5,9 T telah selesai.

Tol Semarang – Demak tersebut memiliki dua fungsi utama yakni sebagai sarana infrastruktur transportasi dan sebagai tanggul banjir rob.

Jalan Tol Semarang – Demak tersebut sekarang sudah bisa dilalui kendaraan bermotor setelah diresmikan Jokowi. Jokowi berharap dengan adanya jalan Tol ini bisa ikut meningkatkan perekonomian warga di kedua lokasi tersebut.

Jokowi juga memperkirakan arus lalu lintas jalur pantura bakal semakin lancar tanpa ada hambatan berarti setelah adanya Tol Semarang – Demak. Jokowi mendorong kepada kepala daerah setempat untuk bisa mengintegrasikan kawasan ekonomi dengan jalur Tol untuk memperkuat ekonomi rakyat.

Jokowi meyakini tersambungnya antarkawasan mulai dari kawasan industri, pertanian, perkebunan, hingga pariwisata akan mendorong efisiensi sekaligus meningkatkan daya saing Indonesia.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support