Sabtu, 04 Februari 2023

Jokowi meminta semua jajaran pemerintahan daerah untuk kendalikan inflasi bersama

Yogyakarta – Jokowi terus pastikan harga komoditas yang mempengaruhi laju inflasi secara nasional di pasar rakyat Kabupaten Jembrana, Bali. Jokowi juga mengajak kepada seluruh kepala daerah baik tingkat Kabupaten/Kota bahkan provinsi untuk bersama – sama memantau harga komoditas penyebab inflasi.

Jokowi pastikan harga salah satu penyebab inflasi pada bulan Januari masih tergolong dalam harga kisaran aman. Sebagai contoh seperti minyak goreng yang masih berkisar di harga Rp 14000 – Rp 15000 per liternya.

Selain minyak goreng ada juga harga beras yang sedikit mengalami kenaikan sehingga mempengaruhi inflasi. Jokowi pastikan stok beras nasional aman dan harga juga masih dalam wajar sesuai dengan perkiraan yang dibuat oleh kementerian.

Pada kesempatan tersebut Jokowi juga berkunjung ke sentra tenun Jembrana, Bali untuk melihat aktifitas yang dilakukan. Jokowi juga merasa bangga atas kerja keras yang dilakukan kepala daerah Jembrana terkait penguatan ekonomi dengan membangun sentra tenun dan songket guna meningkat ekonomi berbasis kerakyatan.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support