Kamis, 02 Februari 2023

Jokowi wujudkan kejesejahteraan lewat hilirisasi

Yogyakarta – Jokowi menegaskan, kebijakan hilirisasi sangat penting dilakukan untuk mewujudkan kemakmuran rakyat Indonesia. Jokowi sendiri telah melarang hasil sumber daya alam mentah untuk di ekspor ke luar negeri.

Jokowi mengatakan bahwa negara berhak mensejahterakan rakyatnya melalui pengelolaan kekayaan alam yang diambil. Tidak larangan untuk Indonesia dalam mengelola sumber daya alam miliki sendiri.

Menurut Jokowi, adanya kebijakan hilirisasi yang ditetapkan dirinya bisa menambah keuntungan Indonesia berkali-kali lipat. Adanya proses hilirisasi bisa menambah keuntungan buat kita, terbukanya lowongan pekerjaan, pemasukan PPh, PPN, royalty dan PNBP.

Jadi Indonesia tidak perlu takut terhadp paksaan dari negara lain terkait ekspor hasil SDA ke negara mereka, ini miliki kita sendiri.

Jokowi mengatakan, Indonesia tidak pernah menutup diri terhadap minat investor yang ingin menanamkan modalnya ke Indonesia.

Melalui hilirisasi tersebut indonesia memiliki peluang untuk memiliki nilai lebih besar daripada kita ekspor dalam bentuk mentah yang harganya murah. Kalau kita masih ekspor dalam bentuk mentah yang bakal kaya negara lain, masa kita yang punya tidak pengen kaya.

Jokowi menambahkan, kebijakan hilirisasi ini sangat penting dilakukan untuk bisa membuat Indonesia ke depan lebih maju.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support