Kamis, 02 Februari 2023

Liga 2 bisa dilanjutkan demi kemajuan sepak bola nasional

Yogyakarta – Jokowi berikan arahan kepada Menpora, Zainudin Amali, agar kompetisi Liga 2 2022-2023 dapat terus dilanjutkan. Ujar Zainudin Amali saat melakukan audiensi dengan APPI di Kantor Kemenpora.

Audiensi itu turut juga dihadiri oleh perwakilan APPI, Andritany Ardhiyasa (Presiden), Hardika Aji (CEO), dan Jannes H Silitonga (Head Legal), serta sejumlah klub Liga 2 yakni, Persipura Jayapura, PSMS, Sulut United, dan Bekasi FC. Dalam pertemuan tersebut, Zainudin Amali mengungkapkan bahwa dirinya sudah menyampaikan adanya penghentian kompetisi Liga 2 oleh PSSI kepada Jokowi. 

Jokowi menginkan bahwa kompetisi Liga 2 harus segera dijalankan untuk mendukung kualitas pertumbuhan sepak bola Indonesia. Selain itu penghentian Liga 2 membuat banyak pihak memiliki nasib tak jelas karena situasi tersebut. 

Selain itu, pemutaran kembali kompetisi Liga 2 musim ini juga diperlukan untuk menjaga sikap profesional sepak bola di Indonesia. Menurut Menpora Zainudin Amali, kepengurusan PSSI yang baru setelah Kongres Luar Biasa (KLB) mesti menjembatani pengaturan jadwal kompetisi yang lebih baik. 

Zainudin Amali menjelaskan bahwa pengunduran jadwal kompetisi secara sepihak tak boleh lagi terjadi saat terbentuk kepengurusan baru di PSSI. Sementara itu, perwakilan manajemen klub menyampaikan bahwa mereka masih menyanggupi untuk tetap mengikuti kompetisi Liga 2.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support