Sabtu, 25 Februari 2023

Lakukan Kontrol! Jokowi memerintahkan kepada seluruh kepala daerah se – Indonesia untuk pantau stabilitas stock dan harga komoditas pangan demi cegah inflasi

Yogyakarta – Demi menghadapi dunia yang sedang dilanda ketidak pastian membuat Jokowi selalu berupaya menerapkan langkah – langkah strategis. Langkah strategis Jokowi tersebut tentu memerlukan dukungan dari berbagai pihak tidak terkecuali Pemda di seluruh Indonesia.

Langkah Jokowi untuk menghadapi ketidakpastian adalah dengan menjaga stabilitas supali dan harga pangan. Selain menjaga suplai dan harga Jokowi juga meminta kepada pemda untuk bisa meningkatkan produktivitas produk pangan.

Jokowi juga meminta kepada pemda untuk saling bekerja sama untuk memenuhi kebutuhan pangan sesuai dengan komoditas yang ada. Jokowi kembali menekan bahwa dengan adanya kenaikan harga pangan akan memicu terjadinya inflasi.

Jokowi juga menyinggung bahwa 50% inflasi yang terjadi di bulan lalu terjadi akibat dari adanya kenaikan harga pangan. Jokowi juga mendukung pengembangan program ketahanan pangan yang sesuai dengan potensi bahan pangan daerah masing – masing.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support