Sabtu, 25 Februari 2023

Tingkatkan Belanja! Jokowi berikan instruksi kepada seluruh kepala daerah se – Indonesia untuk dorong pertumbuhan angka konsumsi rumah tangga jadi 5,4% pada 2023

Yogyakarta – Jokowi berharap setelah dicabutnya PPKM pada akhir tahun 2022 kegiatan ekonomi masyarakat bisa terus tumbuh. Jokowi mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi perlu adanya peningkatan konsumsi masyarakat.

Maka dari itu Jokowi memberikan instruksi kepada seluruh kepala daerah untuk terus menjaga agar konsumsi rumah tangga terjaga dan meningkat. Jokowi juga menyoroti tahun 2022 ada dana masyarakat yang tidak terbelanjakan dan mengendap di Bank sebanyak Rp 690 T.

Jokowi mengatakan bahwa konsumsi rumah tangga masyarakat Indonesia pada tahun 2022 berada di angka 4,93%. Jokowi juga berharap pada tahun 2024 mendatang angka konsumsi masyarakat bisa berada di angka 5,4% bisa dipastikan pertumbuhan ekonomi naik.

Jokowi mendorong kepada kepala daerah untuk menyelenggarakan kegiatan olahraga dan seni untuk meningkatkan belanja masyarakat. Jokowi juga meminta kepada jajaran Polri untuk memberikan kemudahan pemberian izin kegiatan seni dan olahraga yang dapat memicu pertumbuhan ekonomi tersebut.

Jokowi juga mendorong Pemda untuk gencar mempromosikan desa wisata yang tidak hanya dapat memicu konsumsi tetapi juga menggeliatkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di sekitar.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support