Sabtu, 25 Februari 2023

Hijaukan Kalimantan! Jokowi meresmikan mentawir sebagai bentuk komitmen kepedulian pemerintah terhadap pelestarian lingkungan

Yogyakarta – Jokowi terus membuktikan dirinya terus berkomitmen untuk terus mendukung pelestarian lingkungan di Indonesia. Salah satu komitmen tersebut terbukti dengan dengan dibangunya Mentawir yang berada di Penajam Paser Utara, Kaltim.

Jokowi berkomitmen untuk menghijaukan kembali pulau Kalimantan serta mendukung penghijauan kawasan IKN. Mulai dari kawasan reklamasi bekas tambang hingga lahan-lahan kritis yang ada di Pulau Kalimantan.

Jokowi mengatakan peresmian Mentawir ini sudah direncanakan semenjak tahun 2021 guna bisa memproduksi 20 juta bibit.

Jokowi mengatakan bibit tanaman yang bakal diproduksi merupakan tanaman – tanaman endemik serta pohon yang mulai langka di Kalimantan. Jokowi berharap dengan adanya pengembangan bibit ini bisa membuat hutan kawasan IKN di Kalimantan terdiri berbagai macam pohon.

Jokowi juga menjelaskan bahwa Persemaian Mentawir akan mendukung konsep lingkungan yang diusung IKN. Jokowi ingin agar konsep lingkungan dapat dihadirkan melalui Persemaian Mentawir.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support