Jumat, 24 Februari 2023

Modal Utama! Jokowi berkeyakinan bahwa bonus demografi bisa menjadi lompatan untuk membuat Indonesia menjadi negara maju

Yogyakarta – Indonesia sebentar lagi menjadi salah satu negara yang bakal menerima bonus demografi yang sangat besar. Bonus demografi yakni dimana jumlah penduduk usia produktifnya lebih tinggi bila dibandingkan jumlah penduduk yang sudah berumur.

Jokowi mengatakan bahwa bonus demografi merupakan modal utama bagi Indonesia untuk menjadi negara maju. Bonus demografi itu sebuah berkah tersendiri bagi Indonesia bukan sebuah beban yang harus disingkirkan.

Jokowi memaparkan bahwa jumlah penduduk yang usia produktif di Indonesia akan berada di angka 66,3 juta jiwa dari 280 juta jiwa. Tentu jumlah tersebut bukanlah jumlah yang sedikit jumlah tersebut sudah seperempat dari jumlah seluruh penduduk Indonesia.

Oleh sebab itu Jokowi sangat menekankan tentang pengembangan dan pembangunan sumber daya manusia (SDM) bagi generasi muda Indonesia. Pengembangan SDM merupakan salah satu syarat kunci untuk Indonesia supaya bisa menjadi negara maju.

Jokowi berkomitmen untuk terus membangun SDM Indonesia supaya menjadi menjadi generasi yang baik untuk membuat maju negara. Jokowi juga mengapa seluruh lapisan masyarakat untuk ikut mensukseskan pembangunan SDM demi masa depan Indonesia lebih baik.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support