Jumat, 24 Februari 2023

Merangkul Kebersamaan! Jokowi menghadiri acara peresmian pembukaan muktamar XVIII pemuda muhammadiyah

Yogyakarta – Jokowi melakukan kunjungan ke Kalimantan Timur lebih tepatnya ke Kota Balikpapan untuk menghadiri Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke XVIII. Kehadiran Jokowi tersebut untuk memenuhi undangan yang yang dikirimkan oleh Pemuda Muhammadiyah dikirimkan langsung oleh Ketum Cak Narto dan perwakilan pengurus.

Pada acara muktamar tersebut Jokowi memiliki harapan besar kepada Pemuda Muhammadiyah untuk ikut membangun SDM muda Indonesia. Jokowi yakin dengan kemampuan dan pengalaman Muhammadiyah dalam membagun SDM yang mumpuni karena merupakan ormas Islam terbesar dan tertua di Indonesia.

Berdasarkan data pada tahun 2023 nanti akan ada 66 juta jiwa penduduk Indonesia yang masuk dalam usia pemuda yakni antara 15 – 30 tahun. Jokowi mengharapkan dengan adanya pembangunan SDM yang mumpuni maka Indonesia bisa memanen hasil dari bonus demografi tersebut.

Jokowi mengatakan pembangunan SDM Indonesia tidak bisa dilakukan oleh negara semuanya maka perlu adanya lembaga swadaya yang ikut berpartisipasi. Jokowi berharap dengan adanya muktamar ini Pemuda Muhammadiyah bisa menghasilkan terobosan bagi pengembangan SDM.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support