Jumat, 24 Februari 2023

Terus Tingkatkan! Jokowi menyambut baik kedatangan Menlu RRT Qin Gang guna membahas peningkatan kerja sama bidang ekonomi kedua negara

Yogyakarta – Jokowi menerima kunjungan menteri luar negeri Republik Rakyat Tiongkok Qin Gang di Istana Merdeka, Jakarta. Kunjungan tersebut dalam rangka membahas sejumlah kerja sama pembangunan dan ekonomi kedua negara.

Jokowi dan Qin membahas tentang peningkatan kerja sama bidang ekonomi karena Tiongkok merupakan mitra dagang terbesar Indonesia. Tiongkok akan memperbesar kuota impor barang – barang produk pertanian yang berasal dari Indonesia.

Tiongkok menyampaikan komitmen untuk terus meningkatkan kerja sama dalam bidang ekonomi dengan Indonesia. Jokowi juga meminta Qin supaya Tiongkok bisa meningkatkan kerja sama dalam bidang infrastruktur dan pembangunan di Indonesia seperti pembangunan kereta cepat.

Selain kereta cepat Jokowi juga mengajak Tiongkok untuk berpartisipasi dalam pembangunan green industrial park di Kalimantan, pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, dan industri hilirisasi Indonesia.

Qin juga menyampaikan bahwa RRT mendukung penuh Indonesia sebagai keketuaan ASEAN pada tahun 2023 – 2024 mendatang.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support