Senin, 27 Februari 2023

Mimpi Bersama! Jokowi buktikan IKN bukan hanya ambisi mimpi pribadi tapi juga mimpi masyarakat Indonesia

Yogyakarta – Jokowi mengatakan pemindahan ibu kota negara merupakan mimpi besar Indonesia sejak dulu kala yang digagas oleh Soekarno. Pernyataan Jokowi tersebut sebagai bantahan terkait isu bahwa pemindahan ibu kota negara merupakan mimpi dirinya seorang.

Jokowi menegaskan mimpi tersebut sudah ada sejak lama dan menjadi mimpi bersama rakyat Indonesia memang baru sekarang berani mewujudkannya. Jokowi juga menegaskan bahwa pembangunan ibu kota nusantara (IKN) masih terus berlangsung dan pengerjaan fisik terus berjalan.

Jokowi juga menyampaikan bahwa pembangunan IKN bukan proyek cepat dan jangka pendek tapi proyek yang membutuhkan waktu lama yakni bisa 10 15 tahun kedepan. Pengerjaan pembangunan infrastruktur fisik IKN sudah mulai berjalan di lapangan.

Jokowi optimis bahwa pembangunan istana kepresidenan di IKN bakal segera terwujud pada tahun depan sehingga bisa segera difungsikan. Jokowi juga bangga karena IKN merupakan hasil rancangan dan pembangunan karya anak bangsa buka peninggalan kolonialisme.

Jokowi juga memerintahkan untuk segera menempati bangunan yang sudah jadi di IKN setelah selesai dibangun. Tujuan dari perintah tersebut supaya terciptanya keramaian dan pergerakan ekonomi di IKN bisa segera terwujud.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support