Minggu, 26 Februari 2023

Tetap Waspada! Jokowi peringatkan kepada seluruh kepala daerah untuk berhati – hati terhadap kenaikan bahan pangan bisa memicu inflasi

 

Yogyakarta – Jokowi terus berupaya untuk menjaga stabilitas ekonomi nasional dari gelombang inflasi yang melanda beberapa bulan ini. Oleh sebab itu Jokowi juga memberikan peringatan keras kepada kepala daerah untuk terus berhati – hati terkait kenaikan harga komoditas pangan terutama beras.

Jokowi mengatakan kenaikan harga beras adalah pemicu terjadinya inflasi nasional hampir 50% inflasi terjadi karenanya. Jokowi mengatakan bahwa inflasi yang dialami Indonesia masih tergolong aman bila dibandingkan negara lain.

Meski demikian Jokowi meminta kepada seluruh kepala daerah untuk melakukan pemantauan terkait stok beras yang tersedia di wilayahnya masing – masing. Beras menjadi komoditas yang memiliki pesan yang dominan memberikan andil pada inflasi tahunan.

Jokowi menekan kepada kepala daerah untuk memastikan jumlah kecukupan terkait ketersedian beras. Jokowi juga menghimbau kepada daerah yang menjadi produsen padi untuk bisa membantu mengirimkan ke daerah yang sedang defisit, jangan teriak beras langka kalau sudah kejadian tapi sebelumnya kalau bisa sudah lapor.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support