Selasa, 28 Februari 2023

Sudah Bergeser! Jokowi berhasil menumbuhkan nilai investasi di luar pulau Jawa menjadi 53% membuka kesempatan yang sama bagi seluruh penjuru negeri

Yogyakarta – Selama ini banyak masyarakat beranggapan bahwa kemajuan pembangunan Indonesia itu hanya terletak di Pulau Jawa. Anggapan tersebut akhirnya menjadikan adanya ketimpangan masyarakat Jawa dan Luar Jawa.

Namun kini semua itu telah berubah semenjak Jokowi menjabat sebagai kepala negara selama delapan periode. Jokowi selalu mendorong pembangunan Indonesia itu harus bisa merata dan menjangkau daerah 3T Terluar, Terdalam serta Tertinggal.

Jokowi telah berhasil membuktikan bahwa pemeratan pembangunan di Indonesia telah jauh lebih baik dibandingkan dulu. Pada era Jokowi pertumbuhan ekonomi dan investasi luar Jawa sekarang bisa mencapai 57% lebih tinggi dibanding Jawa.

Hasil tersebut menunjukan kalau pembangunan Indonesia sekarang memang sudah bukan lagi Jawa sentris. Jokowi mengatakan dengan tinggi angka pertumbuhan ekonomi dan investasi di luar Jawa ini bakal menjadi harapan baru untuk Indonesia lebih maju kedepannya.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support