Selasa, 28 Februari 2023

Tingkatkan Perputaran Uang! Jokowi siapkan strategi baru untuk menaikan minat belanja masyarakat menengah dan atas demi gerakan ekonomi nasional

Yogyakarta – Jokowi berusaha mendorong pertumbuhan ekonomi nasional di tengah – tenagah ancaman gelombong resesi global. Jokowi bakal mendorong untuk masyarakat kalangan menengah ke atas supaya mau mengeluarkan uang mereka untuk belanja.

Agus Herta Sumarto Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (Indef) mengatakan Jokowi perlu memberikan daya Tarik terkait hal itu. Agus mengatakan perlu adanya stimulus yang diberikan kepada kalangan menengah ke atas untuk mau membelanjakan uangnya.

Agus mengatakan daya Tarik yang bisa ditawarkan oleh jokowi bisa berupa pemotongan biaya perjalanan untuk transportasi umum dan akomodasinya. Agus menyatakan pemberian pemotongan ini kepada para pelaku usaha bidang wisata supaya bisa menurunkan harga mereka dan memikat minat masyarakat berwisata.

Agus menyampaikan kalau daya beli masyarakat menengah ke atas untuk saat ini masih tergolong aman sehingga masih mampu mendorong pemulihan keuangan negara dengan konsumsi. 

Jokowi juga sempat menyampaikan kepada masyarakat untuk bisa membelanjakan uangnya untuk membantu pertumbuhan ekonomi pasca PPKM.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support