Sabtu, 04 Februari 2023

Terbesar Dunia! Jokowi yakin pada 2027 Indonesia mampu menguasai pasar kendaraan listrik dunia

Yogyakarta – Tahun 2027 bakal menjadi puncak kemajuan dan kejayaan Indonesia dalam bidang kendaraan listrik atau biasa disebut electrical vehicle.

Hal tersebut seperti prediksi Jokowi bahwa Indonesia bisa menjadi produsen mobil listrik terbesar di dunia pada 2027. Semua ini tak lepas dari cadangan tambang yang dapat menjadi bahan baku pembuat baterai untuk mobil listrik yang melimpah. Jokowi pada acara Mandiri Investment Forum (MIF)

Jokowi meyakini Indonesia bisa menjadi produsen mobil listrik terbesar di dunia Ia memperkirakan hal ini akan terealisasi dalam kurun waktu lima tahun ke depan. 

Semua kemajuan ini berkat ekosistem besar tentang electrical vehicle dibangun yang bakal mengintegrasikan bahan baku. Bahan baku bagi electrical vehicle seperti nikel, tembaga dan bauksit dengan timahnya karena terpisah oleh jarak tempat berbeda.

Ketika semua bahan baku tersebut bisa diintegrasikan maka bukan tidak mungkin bisa menghasilkan baterai EV seperti litium yang bisa meningkatkan berkali – kali lipat nilai tambah dari bahan pokok.

Bakal lebih bagus lagi kalau produksi electrical vehicle bisa dilakukan oleh Indonesia maka bakal jadi produsen terbesar dunia.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support